Jumat, 31 Juli 2020

, ,

KILL IT - KDrama yang Seru dan Menegangkan! || Review DraKor

Bagi yang menyukai drama serial dengan banyak action dan penuh teka-teki, drama Kill It ini bisa menjadi pilihan. Drama ini bergenre action, thriller, dan crime dan mendapat tanggapan positif dari berbagai ulasan film termasuk para penonton Korea. Kill It tayang di OCN pada tanggal 23 Maret sampai 28 April 2019 sebanyak 12 episode dan diperankan oleh Nana (After School) dan Jang Ki Yong. Keduanya baru pertama kali bertemu dan banyak yang memuji akting keduanya. Saya sendiri baru melihat keduanya akting dan langsung jatuh cinta. 💕

idntimes

SINOPSIS KILL IT

Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) adalah seorang dokter hewan yang juga seorang pembunuh bayaran profesional. Setelah membunuh targetnya dia kemudian menghilang. Banyak individu dan organisasi mempekerjakannya untuk sejumlah besar uang. Tidak seorangpun di publik yang tahu tentang identitas dia sebagai pembunuh, termasuk umur, nama, dan rasnya. Hewan adalah satu-satunya sahabatnya, tetapi jauh di lubuk hatinya, ia selalu merindukan kasih sayang. Demi menutupi identitasnya dia menjadi dokter hewan yang berkepribadian dingin. Kim Soo Hyun pernah kehilangan ingatannya saat ia masih kecil. Suatu hari, seorang klien memintanya untuk membunuh dengan imbalan ia mendapatkan informasi mengenai masa lalunya dan keluarganya yang misterius. 

Do Hyun Jin (Nana) dulunya adalah seorang balerina, tetapi sekarang dia adalah seorang detektif yang bekerja di Seoul. Dia lulusan terbaik dari akademi polisi. Meskipun dia terlihat dingin dan keras di luar, dia sebenarnya adalah seseorang yang sangat simpatik. Hyun Jin memercayai nalurinya dan tidak takut untuk mengandalkan hal-hal di sekitarnya untuk membuat keputusan dengan kemampuan terbaiknya. Sekarang, Do Hyun-Jin mengejar Kim Soo-Hyun untuk mengungkapkan misteri terkait kematian kekasihnya. [1]

OCN

ULASAN KILL IT

Drama ini mencerita tentang pembunuhan berantai yang dilakukan oleh orang yang sama. Do Hyun Jin selaku detektif setempat berusaha membuka tabir siapa sebenarnya pelaku pembunuhan tersebut. Tidak hanya mengungkap pembunuhannya, ceritanya menjadi lebih menarik karena ternyata Do Hyun Jin dan Kim Soo-Hyun memiliki keterkaitan satu sama lain. 

Do Hyun Jin digambarkan sebagai detektif polisi yang cantik, tegas, tapi sangat baik dan perhatian. Dia tidak terlihat sebagai detektif karena perempuan dan berpenampilan kasual. Jangan salah keahliannya dalam menembak juga bagus! Jujur saya jadi suka nih sama Mbak Nana. 😍 Walaupun berasal dari girl band tapi aktingnya membuat terpukau.

Kim Soo-Hyun, Dokter hewan yang ganteng pasti semua tidak akan nyangka kalau dia adalah pembunuh bayaran yang profesional. Dibalik sikap dinginnya ternyata dia punya hati yang hangat terbukti ia memilih profesi dokter hewan yang penyayang. 

mydramalist

Drama Kill It ini juga menarik untuk diikuti setiap episode karena akan menemukan berbagai plot twist yang tidak terduga. Adegan berantem kece yang dilakukan Nana dan Jang Ki Yong juga membuat saya terpukau. Belum lagi saat adegan mereka memegang pistol dan betapa mahirnya Kim Soo Hyun menembak sasaran dengan tepat.

Menariknya dari drama ini adalah kisah masa lalu Do Hyun Jin dan Kim Soo-Hyun yang dramatis saat sama-sama tinggal di Panti Asuhan Hasol. Walau pada beberapa episode terakhir mereka saling mengetahui masa lalu mereka, ternyata mereka saling memendam luka dan trauma akibat kehidupan masa kecil.

Meskipun di drama Kill It ini sudah tahu siapa yang menjadi pembunuhnya tapi jalan cerita yang berurutan membuat semakin penasaran untuk menontonnya. Bagaimana akhirnya Do Hyun Jin menemukan siapa pembunuhnya. Selain mengungkap kasus pembunuhan berantai tapi ternyata itu ada hubungan dengan Panti Asuhan Hasol di mana mereka tinggal dahulu dan semua yang dibunuh itu ada kaitannya dengan mereka. Beberapa flashback masa kecil mereka juga ditampilkan. Penasarankan? Silakan nonton ya 😁 


mydramalist

Walaupun hanya 12 episode tapi Kill It berhasil membuat penonton tidak berhenti tegang setiap episodenya. Drama ini memang tidak bergenre romantis tapi chemistry antara Jang Ki Yong dan Nana  begitu bagus dalam memerankan dua tokoh utamanya. Tidak ada skin ship, hanya saling tatap dan peduli satu sama lain, tapi membuat penonton dibuat "baper" oleh keduanya. Berharap mereka bisa bermain di drama romance. haha Padahal ya setidaknya ada kisah romancenya gitu. ✌ Ada sih epilogue terakhir. 

Seperti drama-drama Korea lainnya, walau bergenre thriller dan action OST Kill It ini masih terasa balladnya. Hanya rilis beberapa part saja tapi saya suka yang OST Part ke-6 nya terasa banget romancenya judulnya Just Stay. huhu

OCN

Konon TV kabel OCN memang mahir menciptakan cerita-cerita yang bergenre seperti ini. Namun sayang rating yang dihasilkan tidak sebaik saluran TV lokal. Kill it juga hanya berhasil memperoleh rating rata-rata 2% setiap episode. Tidak peduli dengan rating tapi nyatanya drama ini berhasil menuai pujian beberapa penggemar drama korea. 

Ending drama ini juga membuat saya berurai air mata. huhu ternyata sedih juga ya. Sad ending, happy ending, atau open ending? Silakan ditonton ya😉


0 coment�rios:

Posting Komentar

thanks ya sudah mengunjungi blog saya ;)

Instagram