Kamis, 04 Juli 2019

Akhirnya Ada Big Bad Wolf 2019 di Bandung

Hore! Sebagai pecinta buku, saya sangat senang begitu ada informasi mengenai acara ini. Apalagi acara ini diadakan di Bandung.🙆 Big Bad Wolf ini merupakan bursa buku terbesar. The Big Bad Wolf Sale ini ternyata pertama kali diadakan di Kula Lumpur tahun 2009. Berawal dari sebuah event "cuci gudang", dari berbagai buku laris hingga buku langka.

Big Bad Wolf Book ini baru pertama diadakan di Bandung, buka 24 jam selama 11 hari dari tanggal 28 Juni 2019 sampai 08 Juli 2019, di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan dan GRATIS!. Bagaimana? Masih gak tertarik? Tenang!  Diskon yang ditawarkan gede banget lho, mulai dari 60-80%. Tempatnya memang berada di Bandung Barat, tapi jangan khawatir bagi yang menggunakan mobil silakan melewati tol untuk sampai di tempat ini 😬 Nah, untuk informasi mengenai event ini kalian juga bisa cek di websitenya: https://www.bigbadwolfbooks.com/id Bagaimana keseruan saya di acara BBW 2019 kemarin?


Saya sendiri memutuskan untuk datang di hari ke-2. Khilaf! Tentu saja. hehehee Saya dan adik-adik saya memang dari dulu sudah suka membaca buku. Koleksi buku-buku kami pun berbeda ada yang suka dengan sejarah, biografi, komik, novel, atau buku agama. Kami memutuskan untuk datang ke event ini malam hari. Awalnya ingin datang sekitar jam 9 malam namun dindur karena harus membereskan sesuatu hingga akhirnya datang pukul 00.00/00.15 dini hari. 😝 Terasa di pesta midnight sale gitu. Di saat orang udah banyak pulang dan kami baru datang. Antri? Enggak. karena sudah tengah malam juga sih. Pas masuk, ramai? Masih sih, tapi mungkin tidak sepadat kalau pagi sampai malam hari. Mayoritas yang masih ada di sana, anak-anak muda. Ya, masih bisa bernapas untuk memilih buku dengan enjoy, walau ngantuk sih sebenarnya. hahaa Tapi udah sampai sana ngantuk hilang dan berasa ada di surga buku. 💗


Big Bad Wolf (BBW) Book Sale di Kota Baru Parahyangan ini memang banyaknya buku-buku International alias buku import, Tapi jangan khawatir ada juga kok buku-buku bahasa Indonesia walaupun memang gak sebanyak yang dibayangkan. Di BBW ini menjual berbagai jenis buku, seperti novel, komik, buku anak, biografi, agama, seni, musik, desain & arsitektur, kuliner/tata boga, traveling, psikologi, motivasi, ekonomi bisnis, kedokteran, disney, hingga puzzle juga tersedia di sana. 

Penerbit yang berpartisipasi juga tidak banyak,  rata-rata buku terbitan Mizan Grup. Untuk buku-buku yang di sale juga relatif tahun lama, ya sekitar 5 tahun ke belakang. Jangan khawatir, buku best seller juga tetap ada di sana kok. Nanti saat di sana akan dibedakan dengan papan warna, warna kuning/oranye untuk yang Bahasa Inggris dan biru/toska untuk yang Bahasa Indonesia.

Di BBW Bandung ini juga banyak buku anak. Temanya variatif, mulai dari komik, novel anak, buku membaca dan mewarnai, buku pelajaran, buku interaktif (ayo sholat, dll), dan banyak lagi. Selama di sana banyak Ibu-ibu muda yang rela ngubek tumpukan buku, mencari buku favorit anak-anaknya. Turut serta membawa anaknya untuk memilih. Sayang sih ya, saat saya datang kebanyakan bukunya tidak lagi tertata dengan rapi. Jadi sedikit agak susah untuk memilihnya karena sudah tercampur. Tapi, salut sama panitia BBW, semuanya "gercep" mereka langsung menyusun kembali buku-buku tersebut. Mayoritas panitia di BBW memang anak-anak muda 💪

Saya tentu saja memilih untuk langsung mengunjungi buku-buku novel. Takjub memang sama harganya, mulai dari Rp10.000 hingga Rp40.000 an saja. Rata-rata berkisar Rp25.000 untuk buku lokal. Sedangkan, novel import itu mulai dari Rp70.000 hingga Rp100.000an. Untuk novel import saya memilih karya Rainbow Rowell selain karena suka liat covernya,  kalau dicek harga sih sekitar $18 tapi di sana saya hanya membayar Rp70.000 saja. Sisanya saya membeli novel Indonesia yang satu Rp10.000 dan Rp38.000. Buku anak-anak yang saya beli juga sekitar Rp15.000 saja. Saya cuma beli 6 buku kok, ini udah direm, nggak sanggup takut bablas. haha Emak-emak ayo beli. heheee



Adik saya beli buku referensi S-2 tentang Arsitektur juga murah bangeeet. Kalau di Amazon itu sekitar Rp650.000an di sana dapet ya Rp165.000 saja.  Buat referensi Arsitek, Desain, Kedokteran, atau buku resep buat masakan jadi menggoda. Bisa deh dateng ke sini, Adik saya yang satu lagi memilih untuk membeli buku biografi dan motivasi juga. Harganya rata-rata sekitar Rp35.000 saja. Makanya doi langsung khilaf. Paling banyak beli buku di antara kami. 👻 

 
Setelah hampir dua jam berada di sana kami memutuskan untuk mengakhirinya, takut bablas. hehe Perjalanan menuju kasir kami masih bertemu buku-buku import yang juga menarik perhatian. "AH! tuh kan masih ada" "Udah ah". ~lalu melipir pergi walau mata masih jelalatan ya. wkwkw Ternyata setelah saya perhatikan banyak juga yang keranjangnya penuh atau bahkan membawa koper sendiri, sanking banyaknya. Mungkin mereka mbak-mbak JASTIP. 😁

Mungkin karena sudah dini hari kami pun gak perlu menunggu lama antri di kasir. Anak-anak muda semua yang menjadi kasir. 😍 Kasir di sana banyak banget kok mungkin ada 30an deh kalua saya tidak salah. Nanti, sebelum bayar semua bukunya ditanya dulu untuk membayar menggunakan cash atau debit. Kasirnya pun dibedakan, biar cepet lah ya. ~~ Thanks a lot, guys! 

Gak nyesel sih datang ke sana walau tengah malam, tapi puas. Malah yang gak puas dan bikin sesek napas sih, dompet.  Luar biasa! Setelah dihitung kami membeli 17 buku dengan total Rp800.000an, murah bangeeettttt kan ya. 


So, jangan sampai kehabisan sama buku2 favoritnya. Apalagi emak2 yang punya anak kecil. Awas khilaf lho ya!. karena di sana itu Surga. Lihat!, sampe kucing saya pun pengen eksis foto di buku-buku ini. 


Selamat berburu buku murah ya temans! 👻💓

1 komentar:

  1. Waaah tahun 2016 kemarin saya pergi ke acara ini juga tapi yang di Surabaya. Berasa kayak masuk surga ya Allah T_T lihat banyak tumpukan buku cakep-cakep terus kertsnya agak kekuningan gitu. Rasanay bau dibeli semuanya tapi apadaya dompet busung lapar (banyak struk belanja aja wkwkw).

    BalasHapus

thanks ya sudah mengunjungi blog saya ;)

FOLLOW ME @INSTAGRAM