Senin, 27 Mei 2019

Perjalanan Hidup Arjun Reddy || Review Film

Jika Anda salah satu penggemar film India atau menyukai genre film drama dan romance, film ini bisa menjadi pilihan alternatif tontonan yang menarik. Seperti yang saya pernah jelaskan dahulu, bahwa di India banyak sekali film-film bagus dengan Bahasa selain Hindi (atau biasa disebut Bollywood), ada Telugu, Tamil, Punjab, dan sebagainya. 

Arjun Reddy merupakan film berbahasa Telugu yang mendulang sukses dan masuk ke jajaran box office pada tahun 2017. Arjun Reddy adalah sebuah film drama berbahasa Telugu India yang ditulis dan disutradarai oleh Sandeep Vanga, dan diproduksi oleh Pranay Reddy Vanga, dalam label Bhadrakali Pictures. Film ini dibintangi aktor terbaik telugu Vijay Deverakonda dan Shalini Pandey sebagai peran Utama. Arjun Reddy rilis tanggal 25 Agustus 2017 dengan durasi sekitar 3 jam atau 186 menit. Maka harus siap makanan dan tempat duduk atau tempat tidur yang nyaman selama menonton.


SINOPSIS

Film ini bercerita tentang Arjun Reddy (Vijay) adalah seorang mahasiswa tahun terakhir di St. Mary's Medical College di Mangalore, India. Arjun seorang mahasiswa yang cerdas dan dokter ahli bedah orto yang sukses tetapi juga seorang pecandu alkohol. Dia sangat dekat dengan dunia seks dan alkohol. Dibalik kesuksesanya ia memiliki sifat agresif dan sulit mengontrol emosinya. Sifat agresif Arjun ini juga yang menyebabkan ia ditakuti dan dianggap pembuat onar.

Arjun kemudian jatuh cinta pada juniornya di kampus bernama Preethi (Shalini Pandey). Awalnya Preethi merasa tidak nyaman namun  dia akhirnya membalas perasaannya. Arjun lulus dengan gelar MBBS dan kemudian melanjutkan sekolahnya ke Mussorie untuk mendapatkan gelar Master dalam bidang bedah Ortopedi. Selama tiga tahun, hubungan Arjun dan Preethi menjadi lebih kuat. Tetapi ayah Preethi menentang hubungan mereka karena dia tidak suka anaknya menikahi seseorang dari kasta lain. Arjun kehilangan kesadaran selama beberapa hari karena overdosis. Semuanya berubah dalam waktu sekejab  saat ia mengetahui bahwa Preethi menikah dengan pria lain. Arjun yang patah hati menjadi pecandu alkohol dan memilih terpisah dari keluarganya. Lalu bagaimana nasib Arjun selanjutnya? 😀

https://movietime.guru/so-i-recently-watched-arjun-reddy-34a6c456f2fe

Arjun Reddy sebagian terinspirasi oleh kehidupan Vanga sebagai mahasiswa fisioterapi. Dia mengerjakan naskah selama dua tahun dan butuh empat sampai lima tahun untuk film terwujud.


Perjalanan Cinta Arjun dan Preethi

KARAKTER PEMAIN

Vijay Devarakonda memerankan Arjun dengan sangat natural. Dia tetap sederhana terlepas dari kompleksitas karakter yang dia mainkan. Itulah yang membuat karakter Arjun Reddy menjadi begitu menarik. Dia memiliki bakat yang sangat baik dan layak diberikan apresiasi. Shalini sangat tepat memerankan peran sebagai Preethi. Dia bukanlah wajah glamor yang khas, tetapi terlihat seperti seorang gadis biasa. Dia melakukannya dengan baik terutama dalam memainkan emosional bersama Vijay. Dialognya sangat mengesankan. Karya hebat sinematografer merupakan aset utamanya. Latar belakang musik mengingatkan kita pada karya-karya legendaris dari Ilayaraja dan Rahman. Lagu-lagunyapun tergilang bagus. [1] Film ini dibuat dengan anggaran rendah, tetapi secara teknis sangat baik. Bayangkan saja dari anggaran ₹ 40—51,5 juta, akhirnya box office mencapai ₹ 510 juta. [2]

Keluarga Arjun Reddy

RINGKASAN

Perlu digarisbawahi bahwa Arjun Reddy bukan film untuk semua orang. Ini bukan film untuk penonton bioskop yang senang dengan tarian dan perkelahian. Film ini juga dilarang untuk ditonton oleh anak-anak karena memuat dengan konten dan dialog dewasa. Arjun Reddy adalah film yang tidak konvensional yang melanggar norma-norma romansa Tollywood (Telugu) yang khas. Ini adalah pandangan realistis tentang cinta dan kehidupan. Dalam film ini, penonton akan banyak dialihkan ke karakter Arjun sehingga mereka akan menunggu sampai akhir untuk mengetahui apa yang terjadi padanya. Di sinilah Sandeep Reddy paling sukses meskipun durasi yang panjang dan sangat emosional. 

Secara keseluruhan, Arjun Reddy adalah film yang sangat berani ditargetkan untuk kaum muda.  Pascarilis, film ini menerima ulasan positif baik dari segi naskah, sinematografi, dan penampilan para pemain – terutama penampilan Vijay sebagai pemeran utama. Ulasan negatif juga mengalir pada film ini, yang mengundang kecaman karena diduga mempromosikan penyalahgunaan zat atau obat-obatan di kalangan anak muda. Bagi saya ini film yang sangat menarik untuk ditonton, karena mampu menguras emosi saya, ada sedih, kesal, dan juga menghadirkan kebahagiaan 😉 🌟4.5/5.0


BACA JUGA: Rekomendasi 20 Film Bollywood

BOLLYWOOD

Karena kesuksesannya, film Arjun Reddy ini telah dibuat dalam versi Hindi atau Bollywood. Dalam film Bollywood berjudul Kabir Singh yang disutradarai oleh Sandeep Vanga sendiri. Diproduksi oleh Cine1 Studios dan T-Series, film ini dibintangi oleh Shahid Kapoor dan Kiara Advani yang dijadwalkan akan dirilis pada 21 Juni 2019.  Perfiliman Tamil juga membuat film yang sama dengan judul Adithya Varma yang juga diperkirakan rilis Juni 2019 nanti.

https://www.bollywoodhungama.com/photos/first-look/kabir-singh/kabir-singh-7/
Dengan kehadiran Vanga yang juga menyutradarai film ini, semoga film Kabir Singh BISA sebanding dengan film Arjun Reddy atau bahkan lebih baik. Kalau lihat dari TRAILERNYA sih Bagussss… Shahid Kapoor juga selalu menjiwai setiap peran. Kecantikan Kiara juga mampu mewarnai film ini. Semoga menjadi tontonan yang luar biasa 👌💥 Lihat saja penampakan kedua poster fim ini. mirip kan?



Arjun Reddy | 2017Durasi: 186 menit | Tanggal Rilis25 August 2017 | Sutradara dan Penulis Naskah: Sandeep Vanga | Produser: Pranay Reddy Vanga | Pemain: Vijay Deverakonda, Shalini Pandey, Rahul Ramakrishna. dll. | Produksi: Bhadrakali Pictures | Musik: Radha, Harshavardhan, dan Rameshwar

3 komentar:

  1. Film ini kalau dilihat dari segi masalahnya seperti film-film lain, menceritkan cowok yang sukses tapi patah hati karena nggak bisa berhuungan dengan ceweknya dan akhirnya menjadi rusak.
    Tapi, kalau dari sisi peran dan setting, aku yakin film ini bagus ditonton untuk masyarakat. Karena selain masalahnya yang pelik, juga menarik.

    Terima kasih kak dan salam.

    BalasHapus
  2. @Einid: Iya, klasik tapi menghadirkan cerita yang baru dan menarik.

    Terima kasih sudah berkunjung. Salam.

    BalasHapus
  3. Salam kunjungan dan follow sini ya :)

    BalasHapus

thanks ya sudah mengunjungi blog saya ;)

FOLLOW ME @INSTAGRAM