Jumat, 14 Desember 2018

De Voyage: Ada Kampung Eropa di Bogor

Mau ke Eropa tapi uang tabungan masih belum cukup? Sepertinya tempat wisata De Voyage dapat menjadi alternatif untuk sekedar foto-foto ala Eropa. De Voyage yang dibuka sejak April 2018 ini menjadi tempat wisata terbaru dan terpopuler untuk warga Bogor dan sekitarnya. Mengapa tidak? Suasana ala Eropa ini menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke sini. 



Konsep De Voyage mungkin memang tidak begitu jauh dengan Farm House di Lembang. Mirip juga dengan Santorini Park dan The Venezia di Huahin, Thailand (baru pulang dari sana 😉). De Voyage ini konsepnya kayak perkampungan Eropa. Replika bangunan di sini di buat mirip dengan arsitektur Eropa. Ada replika menara menara Eiffel, red phone box London, gondola seperti di Venesia, dan ada juga rumah kincir angin ala Belanda. Selain itu, ada juga mural background dengan suasana seperti kota-kota di Eropa, Praha, London, Menara Pisa Italia dan lainnya yang cocok untuk dijadikan latar foto. Tempat ini memiliki lebih dari 150 spot selfie lho.

Saat era digital seperti ini, tempat dengan spot foto yang bagus menjadi faktor lain dari suatu tempat wisata. Kalau kata anak generasi sekarang "intagramable" banget. Nah, setiap sudut bangunan di De Voyage penuh warna-warni yang ciamik. Selain itu tempat ini memiliki fasilitas  photo booth memakai kostum khas Eropa dengan background khas Eropa. Jadi, jangan lupa bawa kamera dan hunting foto sepuasnya.
Saat masuk ke De Voyage tidak diperkenankan untuk membawa makanan atau minuman dari luar. Selain ada tulisannya, juga dirazia lho. Isi tasnya dilihat satu per satu. Ada tempat penitipan makanan dan minuman yang kita bawa jika ingin dititipkan, ada di dekat pintu tiket masuk. Jika perut terasa lapar, di dalam area ini terdapat  banyak cafe, restoran, atau tempat menjual ice cream dan minuman. Harganya? Sepertinya standar café atau restoran ya, karena selama di sana saya tidak membeli apapun. heheh Maka lebih baik sarapan yang kenyang dan datang saat pagi hari. 😙


 
Selama De Voyage kita juga bisa berkeliling kampung Eropa menyusuri sungai dengan menggunakan kano atau gondola, lengkap dengan aliran sungai ala venezia. Sungai buatan ini yang mengitari area taman dengan pemandangan bangunan-bangunan unik berdesain eropa.


De voyage Bogor menyediakan toko souvenir. Berbagai macam cendramata bertemakan eropa bisa dibeli di sini. Beberapa diantanya miniatur Menara Eifel, Rumah Kincir Angin, gantungan, t-shirt, dan asesoris lainnya.



Rasanya De Voyage saat ini masih kurang nyaman untuk anak-anak karena ada sungai, khawatir anak-anak akan jatuh ke sungai. Jadi orangtua harus tetap waspada ya, tetap dalam pengawasan orangtua. Namun, Devoyage juga menawarkan wahana permainan anak-anak. Wahana seperti House of Game, Playground Ferris wheel, Kiddy Ride, Face and Body Painting, Arto Tato dan beberapa permainan lain. Harga tiket wahana permainan anak-anak mulai dari Rp15.000 – Rp35.000.

De Voyage ini suasananya bersih dan asri, spot untuk berfoto juga bagus, dan areanya cukup luas (seluas 1,5 hektar). Kebetulan saya datang pas akhir pekan, awalnya sepi jam 10an lama-lama jadi ramai pengunjung, maka area seluas itu terasa sempit. hehe Tempatnya cocok sekali dengan anak milineal untuk sekedar hangout atau pacaran. 😛 Keluarga muda juga oke kok untuk sekedar bermain bersama dengan suasana kampung Eropa. DeVoyage ini ada di area Bogor Nirwana Residence, bersebelahan dengan The Jungle dan persis di seberangnya hotel Aston Bogor.  Ayo kapan lagi main ke kampung Eropa? Bagus lho untuk sekedar posting di media sosial. ✋😀 Sesuai tagline DeVoyage:  Holiday, Selfie, and Foodies. 


-----
Alamat: Bogor Nirwana Residence, Jl. Raya Bogor - Jkt No.240, Mulyaharja, Kota Bogor, Jawa Barat 16135 Bogor, Jawa Barat

Jam Buka: 
Senin-Jumat:  09.00–17.00 WIB.
Sabtu-Minggu: 09.00–19.00 WIB.

Tiket Masuk: Hari Biasa: Rp25.000; Akhir Pekan: Rp35.000

Sewa Kano/putaran maks. 2 dewasa dan 1 anak: Rp50.000

Websitehttps://www.devoyagebogor.com/

0 coment�rios:

Posting Komentar

thanks ya sudah mengunjungi blog saya ;)

FOLLOW ME @INSTAGRAM